Jamu Jawa - Osteoporosis

Menu Utama
Login form
Search

Bank Payment

  a/n Sutiyem

a/n Sutiyem


CONTACT PERSON


081 226 321 92
Ibu .Suti Parto
 
Apakah Osteoporosis Itu ? Print
Osteroporosis atau tulang keropos umumnya diderita oleh pria/ wanita usia lanjut. Massa tulang meningkat sampai usia 35 tahun, kemudian mulai terjadi penurunan secara perlahan-lahan. Namun pada wanita, penurunan massa tulang ini dipercepat 3 - 6 tahun pertama setelah menopause (selesai haid).

Wanita 6-8 kali lebih sering mengalami Osteoporosis daripada pria, hal ini disebabkan berkurangnya hormon wanita (estrogen), tulangnya lebih ringan dan usia harapan hidup lebih lama. Wanita selama kehidupannya akan kehilangan 40% - 50% massa tulangnya, sedangkan pria hanya kehilangan 20% - 30%.

Data, menunjukkan bahwa 50% wanita dan 13% pria usia diatas 50 tahun menderita osteoporosis. Satu dari dua wanita setelah menopause sampai usia 80 tahun pernah mengalami patah tulang. Data statistik menunjukkan bahwa wanita usia 40-80 tahun, pada setiap dekade (10 tahun), resiko patah tulang akibat Osteoporosis berlipat 2 kali.

Penyebab Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan karena hilangnya sejumlah massa yang telah melewati ambang batas untuk terjadinya patah tulang. Walaupun struktut tulang itu sendiri masih normal, tetapi massa tulang yang mengisi jaringan tulang berkurang. Patah tulang karena Osteoporosis dapat timbul secara spontan atau oleh trauma ringan saja. Yang paling sering terkena adalah tulang belakang, tulang paha atas dan tulang lengan bawah.

Gejala dini Osteoporosis

Osteoporosis sering kali tidak menimbulkan keluhan. Namun bila tubuh bertambah pendek, badan bertambah bungkuk, nyeri tulang atau terjadi patah tulang akibat trauma ringan, kita harus berhati-hati kemungkinannya Osteoporosis.

Pencegahan & Pengobatan

Pencegahan dapat dilakukan dengan diet yang baik, obat-obatan, senam Osteoporosis dan perubahan pola hidup untuk memperkecil faktor-faktor resiko.

Diagnosa Dini

Semakin dini Osteoporosis diketahui, semakin baik. Saat ini telah tersedia alat canggih yang disebut "Bone Densitometry Lunar Expert XL" yang dapat mengukur densitas massa tulang dengan ketepatan 98 - 99%. Pemeriksaan dengan alat ini aman, cepat, sangat berguna dan ekonomis serta tidak memerlukan persiapan khusus.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Rumah Sakit Medistra, Osteoporosis Center.

Senin – Jumat

08.00 – 18.00

Sabtu

08.00 – 12.00

RUMAH SAKIT MEDISTRA
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 59 Jakarta Selatan 12950
Telp: 521-0200 Ext. 385,388 - Fax: 521-0184
Email : customercare@medistra.comThis e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

SURAKARTA

iklansedekah.com-sedekah,peluang bisnis milyuner

Link Penting
Arsitek Rumah
Iklan Gratis

Sedekah Bikin Kaya
Software Akutansi
Rahasia Facebook
Audio Therapy
Obat Herba Alami
Teh GODOG
Miniatur Onthel

Nilai Web Saya


widgets